Rabu, 09 Februari 2011

Lomba Menulis: Catatan Sahabat Peterpan (Leutika Reading Society Luwu Timur)

oleh Merah Flp Palopo pada 08 Februari 2011 jam 0:01
Penyelenggara Lomba: Leutika Reading Society Luwu Timur


 KETENTUAN LOMBA.
1.     Karya tulis yang dikirimkan haruslah karya sendiri, bermoral (bernilai positif), original dan tidak diikutsertakan pada lomba yang lain atau bersamaan.
2.     Karya tulis berbentuk bebas dengan jumlah kata yang tidak terbatas yang bertemakan “band peterpan atau salah satu personilnya”. Genre/jenis tulisan tergantung kreativitas peserta lomba. (cth; puisi, cermin, cerpen, esai, surat, tulisan tentang lagu atau personil/peterpan yang memberi inspirasi dll).
3.     Menyertakan biodata dalam bentuk cerita/narasi (deskriptif) diakhir karya dan tidak dinilai sebagai bagian dari karya.
4.     Peserta lomba dapat mengirimkan karya sebanyak-banyaknya tetapi hanya satu karya dari peserta tersebut yang bisa memenangi hadiah.
5.     Naskah belum pernah dipublikasikan dimedia cetak nasional ataupun daerah.
6.     Naskah yang dikirimkan menjadi milik panitia/penyelenggara lomba.
7.     Apabila memenuhi syarat layak terbit, penulis tidak akan keberatan jika karya tulisnya dibukukan.
8.     Karya tulis tersebut WAJIB (kecuali puisi) mengandungi bait-bait lagu atau sekadar kalimat judul lagu peterpan yang berkaitan dengan maksud penulis dalam menyampaikan harapan, kritik dan saran kepada peterpan ataupun kepada individu personilnya. (cth; Seakan langit tak mendengar sedikitpun doa-doa sahabat peterpan dengan vonis hakim PN Bandung itu).
9.     Untuk karya tulis yang berbentuk puisi, penulis diwajibkan menyertakan catatan untuk peterpan atau salah satu personilnya (dari penulis untuk peterpan/personil) maksimal 200 kata.
10.   Lomba berlangsung sampai dengan tgl 10 Maret 2011. Dan pemenang lomba (insyaAllah) di umumkan pada awal bulan April 2011.
11.   Karya tulis dikirim (TIDAK WAJIB) ke email:  lrs.luwutimur@gmail.com atau lrs.luwutimur@yahoo.co.id dan (WAJIB) diterbitkan dicatatan facebook masing-masing dengan menandai Merah Flp Palopo  (www.facebook.com/merahcjamak) atau Lrs Luwu Timur (www.facebook.com/lrs.luwutimur ).
Hadiah.
Juara 1: uang tunai Rp. 200,000 + sertifikat + bingkisan buku
Juara 2: uang tunai Rp. 150,000 + sertifikat + bingkisan buku
Juara 3: uang tunai Rp. 100,000 + sertifikat + bingkisan buku


Untuk pertanyaan silakan diajukan ke www.facebook.com/merahcjamak
Selamat mengikuti dan Salam pena...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar